Avengers: Endgame Jadi Korban Bajakan di Cina

Deskripsi singkat: Meskipun sudah diimbau dan diperingatkan oleh Russo bersaudara, pembajakan dan spoiler Avengers: Endgame ini tersebar di dunia maya.

Avengers: Endgame Jadi Korban Bajakan di Cina

Ada ancaman yang jauh lebih besar dan jauh lebih mengerikan lagi daripada jentikan jari Thanos. Spoiler Avengers: Endgame? Bukan juga. Namun ancaman itu adalah pembajakan. Film Avengers: Endgame yang baru saja rilis pada tanggal 24 April lalu, dilaporkan sudah menjadi korban pembajakan di Cina.

Jadi Korban Pembajakan di Cina

Sebuah laporan yang dilansir dari CNN Indonesia melaporkan bahwa di dunia maya sudah tersebar rekaman film Marvel terbaru ini yang diambil di dalam bioskop dengan ukuran bahkan sampai dengan 1,2 GB. Dilaporkan oleh TorrentFreak, video itu beredar di laman pembajakan di Cina jam 4 dan 5 sore, hari Rabu (24/4) atau tepatnya hari pertama penayangan Avengers: Endgame di seluruh dunia, termasuk di Cina.

Video itu akhirnya menyebar sampai ke luar jagat dunia maya Cina, yakni ke laman jaringan internet dengan Bahasa Inggris. Namun menurut laporan TorrentFreaks yang dikutip dari CNN Indonesia, kualitas video itu tergolong buruk karena diambil ketika penayangan di bioskop. Gambarnya kedap-kedip sepanjang film, begitu lah laporan tersebut berbunyi.

“Dan rekaman tersebut miring serta penuh dengan tanda air untuk situs perjudian yang muncul di sekitar layar,”imbuh laporan itu lagi.

Dilaporkan juga dari CNN Indonesia, pihak perwakilan Disney yang berlaku sebagai rumah produksi dan juga distribusi tak segera merespons permintaan tanggapan soal hal ini. Kabar itu datang setelah film ini mendulang pendapatan awal yang fantastis di pasar film paling besar di Asia itu.

Avengers: Endgame Mendulang Keuntungan Fantastis

Film Avengers: Endgame memang saat ini sedang menjadi hype dan digandrungi para penonton setianya. Bahkan tidak hanya penonton setianya, penonton yang tadinya tidak tahu menahu tentang Marvel dan Avengers pun ikut berbondong-bondong menonton di bioskop. Bahkan ada yang rela mengantri tiket dan menontonnya jam 05.00 subuh dan akhirnya telat ngantor.

Oleh sebab itu lah, baru 2 hari tayang saja, Avengers: Endgame sudah berhasil mendulang keuntungan lebih dari US$ 100 juta atau setara dengan Rp. 1.4 triliun di Cina. Film ini juga menjadi film Hollywood dengan angka pembukaan paling besar di negara itu.

Pembajakan Avengers: Endgame pasalnya bukan Cuma terjadi di Cina. Di media sosial IG berdasarkan pantauan yang dilansir dari CNN Indonesia, sejumlah akun yang diketahui berasal dari India membajak dan juga membagikan potongan adegan film itu. torrentFreak pun melaporkan bahwa hal serupa juga terjadi.

Sejumlah video pun melaporlan hal serupa yaitu adanya video yang berisi penuh spoiler atau pun beberan film Avengers: Endgame dengan sulihan Bahasa Arab yang tersebar di Reddit dan Twitter pekan lalu.

Hal ini sudah diantisipasi oleh sutradara Avengers: Endgame, Russo bersaudara. Mereka sebelumnya sudah menduga akan banyak spoiler film ini yang akan dibeberkan oleh netizen-netizen nakal dan bahkan bisa lebih banyak ketimbang Avengers: Infinity War. Mereka akhirnya meminta supaya penggemar untuk berhati-hati supaya tidak terkena bocroan film itu.

“Saya rasa (Avengers: Endgame) ini lebih banyak bocoran daripada yang kemarin (Avengers: Infinity War). Saya benar-benar mendorong orang untuk menonton di pekan pertama karena saya yakin semua akan beredar di internet saat film rilis,” ungkap Anthony Russo ketika berbicara pada Box Office Pro. Russo bersaudara juga sangat mengimbau penonton-penonton untuk cerdas dan tidak memberikan spoiler pada penonton yang belum sempat menonton.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *