Catatan Rapor Pemain-Pemain Diaspora Indonesia di Klub Luar

Evan Dimas Darmono menjadi pemain diaspora yang pasalnya tampil sangat cemerlang di pekan ini. Gelandang Timnas Indonesia tersebut telah sukses mengantar tim yang tengah dibelanya saat ini, Selangor FA, menang telak dengan skor 3-0 atas Kuala Lumpur FA pada Sabtu pekan lalu (7/4/18).

Rapor Pemain-Pemain Diaspora Lainnya

Evan Dimas pada saat itu bermain sebagai kreator serangan ketika Selangor FA sukses mengalahkan tim KLFA yang mana dibela oleh bek senior Indonesia yakni Achmad Jufriyanto. Sementara itu, Ilham Udin Armaiyn, Kompatriot Evan Dimas, juga dimainkan sebagai starter untuk kali ini. Hanya saja, winger mungil tersebut harus ditarik keluar pada menit ke-83.

Kemenangan di markas KLFA simpel bisa memperbesar peluang Selangor FA bisa lolos ke semifinal Piala FA Malaysia. Kedua tim bakal menjalani leg kedua pada tanggal 21 April 2018 mendatang.

Situasi yang berbeda dialami oleh Terens Puhiri. Mantan pemain andalan dari Borneo FC tersebut kembali mengawali laga dari bangku cadangan bersama dengan Port FC. Terens pasalnya cuma mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 11 menit terakhir pada waktu normal. Dirinya gagal memberikan kontribusi setelah akhirnya Port FC kalah 0-3 dari Bangkok United di lanjutan Liga 1 Thailand pada Sabtu (7/4/18) kemarin.

Pada Liga 2 Thailand, 2 pemain muda Indonesia Ryuji Utomo dan juga Rudolof Yanto Basna saling berhadapan pada hari Sabtu (7/4/18). Khun Kaen FC yang mana dibela oleh Rudolof Yanto Basna, akhirnya menang dengan skor 2-0 atas PTT Rayong yang mana dibela  oleh Ryuji Utomo Prabowo.

Sementara itu, pemain diaspora yang lainnya yakni Ezra Walian pun mendapatkan catatan positif bersama dengan Almere City. Striker Timnas Indonesia tersebut mulai kembali dipercaya sebagai starter ketika timnya sukses mengalahkan Utrecht II dengan skor yang cukup baik yakni 2-1. Kendati demikian, Ezra harus gagal mencetak gol ke gawang Utrecht. Ada 2 gol kemenangan Almere City yang mana diborong oleh Sherjill MacDonald, striker andalan mereka.

Sementara itu pemain yang memiliki darah Indonesia, Sandy Walsh, tampil dengan sangat gemilang bersama dengan Zulte Waregem. Pemain poker uang asli yang memiliki posisi bek tersebut tampil penuh ketika timnya berhasil menundukkan Lokeren dengan skor 2-0 di lanjutan Liga Belgia.

Evan Dimas Bawa Selangor FA Menang di Leg Pertama

Saat berbicara tentang Evan Dimas, ia berhasil membawa Selangor FA menjejakkan satu kaki pada semifinal Piala FA Malaysia 2018 setelah dirinya meraih kemenangan dengan skor 3-0 ketika mereka menghadapi Kuala Lumpur FA pada leg pertama perempat final yang diselenggarakan pada Sabtu, tanggal 7 april kemarin.

Mantan bek Persija tersebut sukses menyarangkan gol setelah dirinya mampu menanduk umpan sepak bebas dari Amri Yahyah. Pemain berumur 37 tahun yang mana disebut terakhir itu akhirnya kembali lagi berperan di gol kedua Selanggor FA di 4 menit berselang. Pada saat itu operannya dimaksimalkan oleh Rufino Segovia, penyerang asal Spanyol.

Laga di babak pertama akhirnya berakhir dengan keunggulan skor 2-0 bagi tamu. Skor akhir yang nyaris tidak berubah sampai laga memasuki tambahan waktu. Lalu Segovia yang kembali lagi mencatatkan namanya di papan skor sesudah memaksimalkan operan yang jauh dari bek Kannan Kaiselvan. Akhirnya lewat gol itu, Segovia makin menegaskan status momok untuk Kuala Lumpur FA yang mana diperkuat oleh Achmad Jufriyanto, bek asal Indonesia.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *